Hello Kitty Christmas Reef
Selasa, 01 Oktober 2013

Detektif Conan: Perburuan Organisasi Misterius



Kalau liat judulnya pasti udah pada tau ya anime yang satu ini? Detektif Conan bisa dibilang anime yang udah lama banget ada, dari tahun 1994 sampai sekarang masih ada. Anime ini mengangkat cerita tentang detektif, pemecahan misteri, dari yang mudah sampai yang susah dan itu semua diselesaikan oleh seorang anak kecil, bernama Conan Edogawa. Wah! Hebat banget ya rasanya anak kecil bisa mecahin kasus-kasus yang ada. Eitss...!!! Jangan tertipuuuu, sebenarnya Conan adalah seorang siswa SMA yang mengecil, Shinichi Kudo, seorang detektif SMA yang sedang terkenal.
Oke biar lebih jelas lagi, inilah tokoh-tokoh di Anime ini:
  1. Shinichi Kudo, siswa kelas 2 SMA Teitan, yang sangat cerdas, diumurnya yang 17 tahun dia sudah menjadi seorang detektif yang sangat terkenal dan dijuluki Sherlock Holmes zaman Heisei, sangat dipercayai oleh polisi, dan sangat terkenal dikalangan wanita. Anak dari Yusaku Kudo, seorang novelis misteri dan Yukiko Kudo (Yukiko Fujimine), seorang aktris. Mempunyai teman dekat atau bisa dibilang perempuan yang dia sukai sejak kecil, Ran Mouri, anak dari Kogoro Mouri, seorang detektif malas dan Eri Kisaki, seorang pengacara.
  2. Conan Edogawa, siswa kelas 1 SD Teitan yang sangat cerdas seperti kecerdasan orang dewasa. Dapat menyelesaikan kasus-kasus rumit yang tidak bisa dipecahkan orang dewasa. Wujud sebenarnya adalah Shinichi Kudo. Mempunyai 4  orang teman dekat yang membentuk grup Detective Boys, yaitu, Ayumi Yoshida, Genta Kojima, Mitsuhiko Tsuburaya, dan Ai Haibara. Sekarang tinggal di tempat atau kantor Detektif Kogoro Mouri.
  3. Ran Mouri, siswi kelas 2 SMA Teitan, teman sejak kecil Shinichi Kudo. Sedang menunggu Shinichi pulang, karena dia tidak tau kalau Shinichi mengecil. Anak dari Kogoro Mouri, seorang detektif malas dan Eri Kisaki, seorang pengacara handal. Kapten tim putri karate SMA Teitan, kalau sedang marah bisa mengeluarkan jurus karatenya yang dapat merusak barang-barang disekitarnya -___- Walaupun kuat, dia hanya takut satu hal, yaitu hantu, karena hantu tidak dapat diserang dengan karate -__-
  4. Kogoro Mouri, detektif malas yang sering membuat analisis asal-asalan yang membingunkan polisi. Akhirnya, menjadi terkenal karena Conan yang membantunya. Hidup terpisah dengan istrinya, Eri Kisaki dan sekarang tinggal bersama putrinya, Ran Mouri.
  5. Profesor Agasa/ Hiroshi Agasa, profesor yang membantu Conan dalam hal apapun. Pembuat segala sesuatu barang-barang yang digunakan Conan untuk membantunya dalam menyelidiki suatu kasus. Tetangga Shinichi Kudo, sangat dekat seperti keluarga.
  6. Ai Haibara, siswi kelas 1 SD Teitan, teman Conan Edogawa yang terkesan sangat dewasa. Tetapi, memang benar dia adalah seorang wanita yang dewasa, yang mengecil karena meminum obat yang sama dengan Conan yaitu APTX 4869. Dia adalah salah satu mantan anggota organisasi yang dikejar Conan, Organisasi Jubah Hitam (Black Organization).
  7.  Tokoh lainnya: Eri Kisaki (ibu Ran Mouri), Yukiko dan Yusaku Kudo (orang tua Shinichi Kudo), Gin dan Vodka (anggota Black Organization), Ayumi Yoshida, Mitsuhiko Truburaya dan Genta Kojima (teman Conan Edogawa, anggota Detective Boys), Heji Hattori (detektif dadri Osaka, teman Shinichi), Kazuha Toyama (teman sejak kecil Heiji Hattori), Juzo Megure (polisi yang sangat mempercayai Shinichi Kudo), Wataru Takagi (polisi canggung), Miwako Satou (polwan yang sangat dikagumi oleh lelaki), Shiratori Ninzaburo (polisi kaya yang mengincar Miwako), dan tokoh-tokoh lainnya yang kalau disebutin lagi nggak tau sepanjang apa post ini haha.
Cerita Singkat:
Saat sedang kencan dengan Ran Mouri di Tropical Land, Shinichi Kudo menghadapi suatu kasus pembunuhan. Ada dua orang tersangka pembunuhan tersebut yang mencurigakan bagi Shinichi karena gerak-geriknya, tetapi mereka bukan pelaku kasus pembunuhan ini. Karena penasaran dengan dua orang ini, setelah kasus ini, Shinichi membuntuti mereka dan mendapati mereka sedang transaksi dengan seseorang tentang perdagangan senjata gelap. Satu dari dua orang itu akhirnya mendapati Shinichi mengintip transaksi itu dan memukul kepala Shinichi dan meminumkan obat APTX 4869 yang akhirnya mengecilkan tubuh Shinichi. Dua orang itu berasal dari Organisasi Jubah Hitam yang misterius. Karena bingung dirinya mengecil, akhirnya dia memutuskan pergi kembali kerumahnya dan akhirnya bertemu dengan tetangganya, Profesor Agasa dan meminta bantuan untuk mengembalikan tubuhnya yang kecil. Saat itu, Ran akhirnya datang ke rumah Shinichi, karena tidak mendapat kabar dari Shinichi dan bertemu dengan Conan. Profesor Agasa akhirnya meminta bantuan Ran untuk merawat Conan, awalnnya Conan tidak mau, karena takut ketahuan identitasnya, tetapi karena Profesor Agasa bilang mungkin saja dia dapat mengejar organisasi yang telah mengecilkan tubuhnya, karena rumah Ran adalah Kantor detektif, bisa saja ada kasus yang berhubungan dengan organisasi itu, buat Kogoro menjadi terkenal, dan akhirnya Conan menyetujui untuk tinggal bersama Ran. Sejak itu, Conan membuat Kogoro menjadi terkenal, dan Conan terus mengejar Organisasi itu. Penasaran cerita selengkapnya....................beli komiknya!!!!! hehehehehe
Sekian dulu ya post kali ini, semoga bermanfaat sebagai referensi Anime bagus. Arigatou!! ^^

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

0 komentar:

Posting Komentar

 
;