Hello Kitty Christmas Reef
Minggu, 06 Oktober 2013

Ran Mouri: Karateka yang Takut Hantu



Ran Mouri adalah salah satu tokoh dari anime terkenal di Jepang, maupun di dunia, yaitu Detektif Conan. Siapa yang tidak tahu Ran Mouri? Karakter cantik dari anime ini yang tangguh, tetapi lemah jika dilanda rasa kangen kepada Shinichi Kudo yang pergi entah kemana.
Ran Mouri adalah putri dari Kogoro Mouri, seorang detektif yang tidak handal dan Eri Kisaki, seorang pengacara handal yang dijuluki Ratu di dalam pengadilan. Kedua orang tuanya memutuskan tinggal terpisah (tetapi tidak cerai), saat Ran masih kecil. Ran sekarang tinggal bersama ayahnya di rumah, sekaligus Kantor Detektif Kogoro Mouri. Tugas Ran dirumah adalah membantu ayahnya dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga, misalkan membersihkan kantor ayahnya, meja kerja ayahnya, jika Kogoro membuatnya berantakan akibat Kogoro mabuk. 
Ran sekolah di sekolah yang sama dengan Shinichi Kudo, yaitu di SMA Teitan, dan sekelas juga dengan Shinichi dan satu sahabatnya, yaitu Sonoko Suzuki. Sonoko adalah putri dari pemilik Suzuki Coorporation, dia adalah orang kaya. Ran sering tidak enak jika Sonoko sering ingin membantunya dalam masalah keuangan (Kogoro dulu belum terkenal), karena dia tidak mau karena hal seperti itu dapat merusak persahabatannya. Shinichi, Ran, dan Sonoko sudah kenal sejak kecil, jadi mereka sudah sangat akrab. Di sekolah, Ran juga mengikuti kegiatan ekstrakulikuler, yaitu karate. Dia adalah salah satu karateka yang sangat kuat. Ran pernah memenangkan kejuaran tingkat kota. Karena dia pandai dalam karate, jika ada keinginannya yang tidak dipenuhi, dia menggunakan karatenya untuk mengancam orang itu agar menuruti keinginannya. Kogoro, Shinichi atau Conan adalah sasaran yang paling sering, karena mereka kadang-kadang tidak mau menemani Ran, kalau Ran ingin pergi ke suatu tempat.
Kelebihan Ran tidak hanya itu. Ran pandai merajut. Dia pernah membuatkan Shinichi baju rajutan buatan tangannya sendiri. Ran pandai memasak, tipe ibu rumah tangga yang sangat ideal. Hanya satu kelemahan Ran yang sangat kelihatan, yaitu dia takut hantu, karena dia menganggap bahwa hantu tidak bisa dia hajar dengan karate -____-
Walaupun Ran tangguh, karena bisa karate. Untuk masalah perasaan Ran normal seperti wanita pada umunya. Dia sering sedih jika Shinichi tidak ada kabar, tapi kadang-kadang jadi mengolok-olok Shinichi dengan menyebut Shinichi sebagai pemikir bodoh -___- Ran sangat setia menunggu Shinichi, padahal Ran tidak tahu dia ada dimana, tapi Ran tetap percaya dan tidak mau meninggalkan Shinichi, padahal ada banyak laki-laki lain yang suka kepadanya. 
Inilah karakter Ran dalam anime Detektif Conan, selamat membaca!! ^^

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

0 komentar:

Posting Komentar

 
;